TNI-Polri Siap Antisipasi Banjir di Jakarta Barat

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Hanny Hidayah memimpin apel kesiapan pasukan untuk antisipasi banjir yang dilaksanakan di Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa (13/11).

 

Selain dari pihak kepolisian, apel tersebut juga diikuti oleh TNI, Satpol PP, BPBD, Dishub DKI Jakarta, dan Pramuka.

 

Wakapolres Metro Jakarta Barat melakukan pemasangan pelampung kepada tiga perwakilan peserta secara simbolis sebagai tanda dimulainya operasi antisipasi banjir.

Dalam apel tersebut, Wakapolres Metro Jakarta Barat meminta kepada para Kapolsek untuk melakukan pendataan terhadap lokasi rawan bencana banjir.

 

“Apel ini merupakan kesiapan kita menghadapi bencana alam. Untuk Kapolsek segera lakukan pendataan titik-titik lokasi yang rawan banjir. Saatnya nanti terjadi bencana alam curah hujan banjir dan sebagainya, segera tempatkan personil dengan perlatan yang ada dan sudah disiapkan,” ujar Wakapolres.

 

Wakapolres meminta kepada jajaran agar berkoordinasi dengan BMKG terkait perubahan cuaca. Selain itu, jajaran juga diminta untuk tetap bersinergi dengan instansi lain, baik TNI maupun Pemda.

“Masing-masing kapolsek bisa menyatukan kesamaan bersinergi dengan tni dan unsur terkait dalam mengantisipasi banjir, lonsor dan sebagainya,” kata Wakapolres.

 

Selanjutnya, Wakapolres meninjau perlengkapan yang akan digunakan untuk antisipasi banjir seperti perahu karet dan ban pelampung yang disediakan oleh setiap polsek di wilayah Jakarta Barat.

“Jika terjadi banjir, kita siapkan personil di lokasi tersebut. Ada juga posko-posko banjir yang kita siapkan,” jelas Wakapolres.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password