Narkoba di Kalsel : Bukti Kejahatan Narkotika Dimusnahkan Forkopimda Tabalong

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Kalsel, Polres Tabalong menggelar pemusnahan barang bukti narkotika hasil pengungkapan kasus pada bulan Oktober 2018 pada siang Selasa (13/11) jam 10.00 Wita

Konferensi pers dipimpin Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, SIK yang diwakili Kasat Narkoba Iptu Zaenuri, SH bersama  perwakilan unsur Forkopimda Tabalong yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Tabalong H.Zulfan Noor, Pasi Ops Kodim 1008 Tanjung Kapten Budiono, Kejaksaan Negeri Tanjung Jaksa Prabowo.SH dan Jaksa Bima, SH, Pengadilan Negeri Tanjung Hakim Wendi Pratama.SH serta BNNK Kabupaten Tabalong Isnawati dan M. Yusuf.

Baca : Anggota Brimob Ini Gugur Saat Operasi Kemanusiaan di Palu

 

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik melalui Kasat Narkoba Iptu Zaenuri, SH menyampaikan bahwa kegiatan pemusnahan barang bukti sita Narkotika ini adalah bagian dari pelaksanaan pasal 91 UURI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dan ini wajib dilaksanakan dengan maksud dan tujuan agar barang bukti narkotika setelah mendapatkan ketetapan dari pihak Kejaksaan sehingga segera dimusnahkan guna menghindari penyalahgunaan barang bukti.

Adapun dalam kesempatan ini, barang bukti yang akan kami musnahkan sebanyak 42,06 Gram dan 0,75 Gram Extacy senilai 13 Juta rupiah.

Dengan dilaksanakan pemusnahan barang bukti ini, diharapkan semua pihak mengetahui status barang bukti sita narkotika dan kepada penyidik dipersilakan untuk melaksanakan proses pemusnahan sebagaimana mestinya dengan disaksikan oleh undangan dan para tersangka.

Baca juga : Mabes Polri Gandeng Kemkominfo Amankan Website Pemerintah

Selanjutnya dalam kesempatan ini, melalui undangan yang hadir dan media, kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dan membantu dalam pencegahan dan pemberantasan Narkotika di wilayah Polres Tabalong.

“Kepada kepada pihak – pihak terkait dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Narkotika, baik unsur penegak hukum, aparatur pemerintahan, dan lembaga-lembaga sosial kami harapkan dukungan serta bisa bersinergi dengan Polres Tabalong”, ucap Iptu Zaenuri, SH.

 

Nd/Rd/Rp

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password