Mabes Polri Gandeng Kemkominfo Amankan Website Pemerintah

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Mabes Polri menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) untuk memperketat pengamanan pada sejumlah website pemerintah terutama situs penyelenggara pemilu yang kini menjadi target utama para peretas.

“Kami sudah bekerja sama dengan Kemkominfo dan Direktorat Siber untuk memagari dan mengamankan semua situs pemerintah, terutama yang berkaitan dengan situs pemilu,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H.

Kadiv Humas Polri juga mengatakan, pihaknya telah berhasil menangkap 4 pelaku pembobol situs Pengadilan Negeri Unaaha Sulawesi Tenggara. Namun, 3 pelaku di antaranya dikembalikan ke orang tua masing-masing karena masih di bawah umur.

Baca juga : DVI Minta Keluarga Penumpang Lion Air JT-610 Tunggu 3 Bulan Pastikan Status Korban

Sementara itu, Jenderal Bintang Dua ini juga menjelaskan bahwa leading sector pengamanan website pemerintah berada di Kemkominfo. Oleh karena itu, Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Mabes Polri akan dilibatkan untuk membantu Kemkominfo dalam mengamankan semua ancaman serangan siber dari para peretas.

“Jadi institusi yang mengawal itu adalah Kominfo ya, tapi kan nanti Kominfo juga bekerja sama dengan Direktorat Siber, kami akan bersinergi mengamankan semua situs pemerintah,” pungkasnya.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password