Kapolres Manokwari Paparkan Inovasi dalam Pelayanan Publik Kepada Tim Pemantauan ZI Menuju WBK dan WBBM Kemenpan RB RI

Tribratanews.polri.go.id – Manokwari. Pores Manokwari menerima kunjungan kerja Tim Pemantauan Zona Integritas Kemenpan RB RI dalam rangka pemantauan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Mapolres Manokwari, Senin (12/11/18).

 

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, S.I.K., M.H., secara langsung menerima kunjungan tersebut dan melaksanakan pemaparan dihadapan Tim Pemantauan dari Kemenpan RB RI.

 

Dalam paparannya Kapolres Manokwai memaparkan terkait komponen pengungkit dalam pembangunan Zona Integritas serta langkah-langkah yang dilakukan untuk merealisasikannya termasuk juga dalam pengendalian gratifikasi, Whistleblowing System, Penanganan benturan kepentingan, Transparansi Akuntabilitas Penggunaan Anggaran, Sistem pengendalian internal dan pengawasan pelayanan publik baik secara langsung maupun berbasis IT dan kebijakan serta tindak lanjut Sistem Pengaduan dengan SMS Gateway.

 

“Penetapan agen perubahan dan pengerak integritas, Reward, Punishment, Pola Pikir dan Budaya kerja yang melayani, penetapan standar opersional Prosedur Pelayanan Publik, pelayanan berbasis IT, keterbukaan Informasi Publik dalam bentuk ketersediaan akses informasi publik di berbagai Media, tranparansi dalam pembinaan personel dan penguatan akuntabilitas kinerja,” jelas Kapolres Manokwari.

 

Selain itu, Kapolres Manokwari juga memaparkan terkait inovasi-inovasi yang dilakukan oleh jajaran Polres Manokwari dalam meningkatkan pelayanan publik seperti pelayanan pembuatan SKCK, SIM, dan lain-lainnya.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password