Polda Maluku Utara Gelar Upacara Bendera dalam Rangka Hari Pahlawan Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id – Ternate. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo pimpin Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018 yang bertempat di lapangan apel Mapolda Maluku Utara. Senin(12/11/18).

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta PNS Polda Maluku Utara.

Dalam sambutannya, Wakapolda Maluku Utara membacakan amanat Menteri Sosisal Republik Indonesia yang menyampaikan bahwa setiap tahun pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai Prosesi namun Subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam Implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, untuk itu kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energy dan semangat baru yang mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia

“Peringatan Hari Pahlawan ini juga menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan intropeksi diri sampai beberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan dan melanjutkan perjuangan serta mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara kesatuan republic Indonesia yang sejatera, adil dan makmur. Untuk itu saya mengajak kita semua berbuat yang terbaik bagi bangsa ini dan mari berkonstribusi bagi kemajuan bangsa mulai dari yang dapat kita lakukan dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bangsa dan Negara,” tambah Wakapolda Maluku Utara.

“Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan Negara. Jaga selalu selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.” tutup Wakapolda Maluku Utara.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password