Operasi Zebra Matoa, Pembuatan SIM Meningkat Pesat di Jayapura

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Polres Jayapura Kota mengalami peningkatan permintaan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) sebesar 60 persen selama pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2018 yang dimulai sejak 30 Oktober 2018.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., melalui Kasubag Humas Iptu Jahja Rumra, S.H., M.H saat ditemui di Mapolres Jayapura Kota, Senin (12/11).

 

Kasubag Humas menerangkan, untuk hari biasanya pengurusan SIM oleh masyarakat hanya berkisaran 40 hingga 50, sementara selama operasi zebra matoa 2018 berjalan mengalami kenaikan signifikan 90 hingga 100 permintaan pencetakan sim.

 

“Kesadaran untuk memiliki SIM masih minim, padahal itu sudah wajib hukumnya setiap warga Negara di bekali ijin mengemudi saat berkendara sesuai yang undang-undang yang berlaku. Namun sejauh ini sudah kena tilang baru urus,” terangnya.

 

Kepolisian mengimbau agar masyarakat segera membuat SIM A maupun SIM C. Kasubag Humas menambahkan bahwa proses pembuatan SIM tidak membutuhkan biaya banyak serta dalam proses pembuatan SIM hanya membutuhkan waktu satu jam apabila dinyatakan lulus dalam tes praktik dan teori yang ditentukan.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password