Polisi Berhasil Hentikan Aksi Premanisme “Kelompok Hercules” Resahkan Warga

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi menggelar Press Conference dalam penangkapan 10 tersangka premanisme yang menamakan diri mereka sebagai kelompok Hercules di Mapolres Metro Jakbar, Senin (12/11/18)

 

Menurut Kapolres kelompok tersebut menguasai lahan PT Nila Alam, Jalan Daan Mogot KM 18, Kalideres, Jakarta Barat. “Kami sudah tangkap 10 orang yang mengaku dari kelompok Herkules dan terpampang di papan. Kami akan mengejar terus siapa yang menyuruh, melakukan dan kami akan tindak tegas,” ujarnya.

 

Kesepuluh tersangka yaitu FTR, SS, BS, DV, MK, AS, RK, MR, YN, dan AB. Mereka menguasai lahan seluas 2 hektar sejak 8 Agustus 2018. “Mereka mengintimidasi, mengusir dan akhirnya menguasai lahan tersebut dengan dalih bahwa kelompok ini mendapatkan kuasa bahwa ada orang lain yang berhak. Sekali lagi, padahal ini tanah bersertifikat dan legal,” kata Kapolres.

 

Kapolres juga menyampaikan, salah satu tersangka, FTR alias Bobi, merupakan residivis. “Tak asing lagi, salah satunya adalah Bobi. Dulu pernah kita tangkap kasus pemerasan dan senjata api ilegal. Dia dari kelompok hercules,” ujarnya.

 

Sementara itu, para tersangka dikenakan Pasal 170 KUHP dan atau 335 KUHP Ayat (1) dan atau 167 KUHP dengan ancaman pidana 4 tahun penjara. Sebab, mereka melakukan kekerasan bersama terhadap barang dan atau memaksa dengan ancaman kekerasan dan atau memasuki pekarangan tanpa hak.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password