Polda Kalbar Kembali Gelar Pelatihan Guna Tingkatkan Kemampuan Personel

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Wakapolda Kalbar, Brigjen. Pol. Dra. Sri Handayani, M.H., membuka langsung lima pelatihan guna meningkatkan kemampuan personel di SPN Pontianak pada Senin (12/11/2018). Adapun pelatihan terdiri dari Ba Penanggulangan Konflik Sosial, Lat Ba Idik Karhutla, Lat Ba Pam Tps, Lat Ba Gakum TP Pemilu, Lat Ba Pembentukan Bin Jaringan Intel TA 2018.

 

Wakapolda Kalimantan Barat juga menyampaikan bahwa Tahun 2019 merupakan tahun pesta demokrasi dimana bangsa indonesia akan menggelar hajat besar untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota Legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD tk. I dan DPRD tk. II. Untuk itu peran dan tanggung jawab kita sebagai anggota polri dalam menyukseskan proses pemilihan umum nanti, amat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas.

 

“Perlu disadari bahwa tantangan tugas polri kedepan akan semakin berat dan kompleks, seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan serta kemajuan yang sangat pesat dari ilmu pengetahuan, teknologi informasi komunikasi maupun transportasi,” ujar Wakapolda Kalbar.

Wakapolda Kalbar mengimbau kepada seluruh komponen pelatihan, mulai dari peserta pelatihan, tenaga pendidik maupun komponen lainnya agar dapat bekerjasama dan membangun sinergitas secara menyeluruh, utuh serta berkesinambungan dalam rangka proses belajar mengajar agar dapat berjalan dengan efektif dan efisien sesuai yang diharapkan.

 

“Disamping itu, peserta pelatihan juga dituntut untuk dapat memanfaatkan waktu yang berharga ini dengan sebaik-baiknya dalam menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan serta memperluas dan menambah wawasan tentang kepolisian,” tutupnya.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password