Polisi Investigasi Kasus Bianglala Terbalik di Sekaten Yogyakarta

Tribratanews.polri.go.id Yogyakarta. Salah satu wahana bianglala di Pasar Malam Perayaan Sekaten Yogyakarta mengalami insiden, Minggu (11/11) malam. Beberapa kabin di wahana itu tiba-tiba miring yang membuat beberapa penumpang di dalamnya panik dan keluar menyelamatkan diri.

 

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kasus tersebut tetap diinvestigasi polisi.

 

“Pengoperasian wahana bianglala tersebut dihentikan setelah kejadian tadi malam. Petugas akan melakukan pemeriksaan secara mendalam atas semua aspek pada wahana bianglala tersebut,” tulis akun Twitter Polda DI Yogyakarta, @PoldaJogja, Senin (12/11/18).

 

Kasus ini sudah ditangani oleh Polres Yogyakarta dan Polsek Gondomanan. Tempat kejadian perkara juga sudah diberi garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

 

Peristiwa ini terjadi ketika wahana bianglala yang sedang beroperasi ini mengalami masalah di beberapa kabinnya. Saat itu, di dalam kabin yang bermasalah sedang diisi penumpang. Akibat macetnya kabin tersebut, posisi kabin menjadi berbalik dan membahayakan penumpang yang ada di dalamnya. Dalam situasi tersebut, wahana bianglala bisa dihentikan mesinnya. Beberapa penumpang sempat hampir terjatuh, tetapi kemudian bisa diturunkan dari kabin yang macet.

Kepolisian Resor kota Yogyakarta meminta kepada seluruh pengelola untuk selalu rutin melakukan pengecekan setiap wahana yang beroperasi di pasar malam perayaan Sekaten. Hal ini dilakukan supaya insiden Bianglala yang kabinnya terbalik, Minggu
(11/11/2018) malam, tidak terjadi lagi.

“Untuk semua pemilik wahana yang berpotensi bahaya, dihimbau secara rutin melakukan cek ricek, setiap hari,” kata Wakapolresta Yogyakarta, AKBP Ardian Mustakim, , Senin (12/11/18).
Namun demikian, buntut dari insiden tersebut pihak kepolisian akan segera melakukan investigasi untuk mengusut penyebab pasti dari empat kabin Bianglala terbalik.

“Kita akan lakukan investigasi. Semua pengelola dan pemilik wahana [di Sekaten] akan kita panggil dan kita mintai keterangan,” tutur AKBP Ardian Mustakim.

Selanjutnya, kata Wakapolresta Yogyakarta, Investigasi juga akan dilakukan oleh pihak kepolisian bersama-sama pemerintah daerah dengan cara melakukan pengecekan langsung dilapangan.

(ym/sw/hy)

 

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password