Kapolda Kaltim Buka Sosialisasi Dokpol dan DVI Polri

Tribratanews.polri.go.id – POLDA KALTIM, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M membuka pelaksanaan sosialisasi Disaster Victim Identification (DVI) dan kedokteran kepolisian (dokpol) T.A 2018 oleh Pusdokkes Polri di Ruang Mahakam Polda Kaltim, Selasa (13/11) pukul 09.30 wita.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Kaltim serta Pejabat Utama Polda, para narasumber dari Pusdokkes Polri Kombes Pol dr. Adang Azhar, Sp. F,DFM, AKBP dr. Lastri Riyanti, MARS, AKP Ifan Wahyudi,S.Si,M.Biotech serta peserta sosialisasi Polri, TNI dan Instansi terkait lainnya.

Dalam amanat Kapolda Kaltim menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi Disaster Victim Identification (DVI) di Polda Kaltim ini.

“Keberadaan DVI sangat penting sebagai suatu prosedur yang telah ditetapkan untuk mengidentifikasi korban sebuah insiden atau bencana.” ujar Irjen Pol Drs Priyo.

“Sosialisasi tersebut juga penting sebagai momen untuk memberikan informasi dan pengetahuan tentang DVI, agar terwujud keseragaman pemahaman dan persepsi tentang prosedur DVI dalam melakukan proses identifikasi terhadap korban bencana alam sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.” tambah Kapolda Kaltim.

Kapolda Kaltim mengingatkan maksud dan tujuan sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan bekal pengetahuan tentang prosedur DVI, sehingga para personil DVI dapat memahami pelaksanaan tugasnya dengan baik, sehingga berimplikasi terhadap peningkatan kinerja DVI Polri.

Keberadaan DVI sendiri telah banyak berperan dalam pengungkapan kasus khususnya korban bencana alam yang sangat urgen dan telah banyak membantu proses penyidikan Polri.

Untuk itu dengan adanya sosialisasi ini, para personil kesehatan Polri dan DVI Polri maupun tim DVI Instansi terkait lainnya dapat memahami secara utuh prosedur DVI dalam penanggulangan identifikasi korban bencana, ucap Irjen Pol Drs Priyo.

“Saya berharap personil tim DVI Polri dapat profesional dan lebih siap lagi dalam menghadapi tugas identifikasi korban bencana alam. Sehingga apabila kesuksesan dalam mengungkap kasus terwujud, dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.”

Diakhir sambutannya, Kapolda meminta para peserta sosialisasi untuk mengikuti sosialisasi tersebut dengan sungguh sungguh untuk memperoleh ilmu yang bermanfaat dan memberikan feedback atas materi yang disampaikan.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password