Kapolda Sulteng Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2018 di Mapolda

Tribratanews.polri.go.id- Palu. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs Ermi Widyatno, MM bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada setiap tanggal 10 November. Sabtu (10/11/2018)

 

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sulteng dihadiri oleh Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.hum, Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat, MM dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya, personil Pama, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Polri dilingkungan Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng membacakan amanat Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan khususnya pengibaran bendera merah putih serta mengheningkan cipta secara serentak seluruh Indonesia bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara dihati sanubari bangsa Indonesia.

“Upacara Hari Pahlawan serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia kali ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara dihati sanubari bangsa Indonesia,” kata Kapolda Sulteng

Selain itu , Kapolda Sulteng ema hari pahlawan tahun 2018 yakni “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

“Marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa, mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara,” tutupnya.

(bb/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password