Kepolisian Lakukan Penyelidikan Terkait Kasus Dugaan Penggelapan Dana Kirab Obor Asian Games 2018 di Garut

Tribratanews.polri.go.id. – Garut. Kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan penggelapan dana Kirab Obor Asian Games 2018 di Kabupaten Garut, Jawa Barat, sebesar Rp 400 juta yang anggarannya dikelola jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga Garut.

Satuan Reserse Kriminal Polres Garut sedang mendalami kasus penggelapan dana Kirab Obor Asian Games tersebut yang sumber dananya dari APBD Pemerintah Kabupaten Garut sebesar Rp 400 juta. Satreskrim Polres Garut saat ini sudah memanggil dua pejabat, Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Garut untuk dimintai keterangan.

“Kabid Pemuda dan Bendahara Dispora yang sudah diperiksa,” kata Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna. Kepolisian akan memeriksa sejumlah pejabat lainnya berikut saksi untuk mengungkap sumber dana yang dikucurkan pemerintah daerah, berikut menelusuri penggunaan anggaran tersebut.

Saat ini, pihak Kepolisian sudah mengetahui sumber dana yang dialokasikan Pemerintah Kabupaten Garut untuk kegiatan Kirab Obor Asian Games 2018 di Garut dengan besaran dana direalisasikan dua kali, pertama sebesar Rp300 juta, kemudian Rp100 juta.

Dana yang dialokasikan pemerintah daerah itu, kata Kapolres, tidak sampai ke pihak penyelenggara, bahkan sampai kegiatan selesai dana tersebut tidak diketahui penggunaannya.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password