Puluhan Polisi di Padangsdimpuan Ikuti Pesantren Kilat

Tribratanews.polri.go.id – Padangsimpuan. Sebanyak 31 polisi yang bertugas di Polres Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, mengikuti pendidikan pesantren kilat yang digelar di Mapolres setempat. Kegiatan itu diharapkan menjadi pelopor penggerak revolusi mental.

Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti Polres Kota Padangsidimpuan tetapi juga diikuti berbagai elemen masyarakat, para pelajar di Kota Salak, dan pegawai dari Dinas Perhubungan (Dishub) setempat. Selain itu, kegiatan keagamaan ini diikuti peserta dari luar negeri berasal dari Thailand 10 dan India 5 orang.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padangsidimpuan, Zulfan Effendi Hasibuan mengaku bangga dengan kegiatan yang digagas oleh Polres Kota Padangsidimpuan. Secara pribadi, dia bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan seorang pemimpin (Kapolres) dari kalangan orang yang beriman, peduli terhadap agama Allah dan masyarakat.

“Kalau saya menilai, kegiatan pesantren kilat ini sudah bisa dikategorikan bertaraf internasional, karena diikuti peserta dari luar negeri,” ungkapnya.

Kapolres Kota Padangsidimpuan mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk revolusi mental bagi personel kepolisian yang bertugas di Polres Kota Padangsidimpuan khusus dan umumnya bagi masyarakat di Kota Salak. Banyak yang akan diperoleh personel dalam kegiatan pesantren kilat, terutama untuk meningkatkan disiplin. Jika sebelumnya mereka sering terlambat untuk melaksanakan tugas, dengan adanya acara ini, maka mental-mental seperti itu akan dapat diubah.

Seorang polisi harus memiliki mental yang sehat, sehingga dalam menjalankan tugas, dia selalu ikhlas tanpa mengharapkan sesuatu. “Alhamdulillah, ketika kami ajak untuk mengisi acara itu, mereka semua mendukung,” ucap Kapolres Kota Padangsidimpuan.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password