Polisi Temukan 2 Hektar Ladang Ganja Di Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Lampung. Polres Tanggamus berhasil melacak dan menemukan ladang ganja seluas dua hektare di kawasan hutan Kabupaten Tanggamus, Lampung. Kepolisian menemukan tiga titik lokasi. Penemuan ladang ganja seluas 2 hektar di pegunungan Pedukuhan Tulung Balak, Dusun Kedaung, Pekon Sukabanjar, Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung itu berdasarkan penyelidikan informasi masyarakat dengan adanya penjualan daun ganja basah.

“Dua hektare ladang ganja yang terbagi manjadi tiga titik lokasi kita temukan siap panen sebanyak 80 batang pohon setinggi 2 meter, 20 batang kecil setinggi 70 sentimeter, dan 21 batang masih dalam semaian,” jelas Kapolres Tanggamus melalui Kasubbag Humas saat dihubungi dari Bandarlampung.

Saat ini tim gabungan Polres Tanggamus terdiri dari Opsnal Satreskrim dan Satnarkoba terus memburu pelaku pemilik ladang ganja di Tulung Balak, Dusun Kedaung, Pekon Sukabanjar, Kecamatan Kota Agung Timur, Tanggamus.

Seperti diketahui pihak Kepolisian baru dapat meringkus Mat Yusup yang menggarap serta merawat tanaman ganja di Jawa Barat. Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka menanam ganja tersebut atas perintah Awi. Ia juga mengaku sudah tiga kali memanen ganja tersebut dan mendapatkan upah sebesar Rp 100 ribu hingga Rp 250 ribu dari penjualan panen ganja tersebut.

Sementara pelaku utamanya sebagai pemilik atas nama Awi menghilangkan jejak dan masih diburu polisi. Kapolres Tanggamus mengatakan, pihaknya kini sedang melaksanakan pengejaran terhadap pelaku utama. Informasi sekecil apapun akan diterima guna mencari keberadaan pemilik ladang ganja tersebut.

Adapun barang bukti lain yang ikut diamankan dalam pengungakapan tersebut yakni, satu buah handphone yang digunakan tersangka untuk berkomunikasi. Atas perbuatannya kepolisian menjerat tersangka dengan pasal 111 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password