TNI Bersama Polri Dan Warga Gotong-Royong Renovasi Masjid Dari Banjir Di Semarang

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Personel Polsek Genuk Semarang bersama Prajurit TNI AD dari Koramil 6 Genuk melaksanakan Karya Bakti di wilayah Muktiharjo Lor Semarang untuk merenovasi Masjid Darul Imam yang dibangun era Presiden Soeharto di tahun 1990 oleh Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila.

Polri, TNI dan masyarakat bergotong-royong menurunkan genteng dan mustoko Masjid Darul Imam yang direnovasi karena sering tergenang banjir dampak air laut pasang. Karena terjadi penurunan tanah di sekitar lokasi, maka saat terjadi banjir karena hujan maupun rob (dampak air laut pasang), menjadikan kawasan masjid terkepung air. Awalnya masjid juga dijadikan sebagai tempat pengungsian warga yang rumahnya kebanjiran, namun lambat laun masjid pun ikut tergenang dan pernah ditinggikan untuk kali pertama tahun 2005 setinggi 1 meter. Sekarang, November 2018 kembali ditinggikan sekitar 1,5 meter.

Lurah Muktiharjo Lor Karmo Dwi Listiono juga antusias melakukan dukungan terhadap renovasi Masjid Darul Iman. Tidak hanya itu, Lurah Muktiharjo Lor juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada TNI-Polri yang membantu warga gotong-royong dalam kegiatan tersebut.

“Pola kerja yang cepat, tepat dan disiplin mendorong semangat warga hingga pekerjaan bisa berlangsung cepat dan aman. Terlihat dalam hitungan tidak sampai satu jam, ribuan genting berhasil diturunkan secara gotong-royong,” ungkap Lurah Muktiharjo Lor.

Diharapkan kepada TNI-Polri serta masyarakat berkerja dengan tulus ikhlas secara bergotong-royong. Sebab pekerjaan merenovasi masjid bukan pekerjaan yang berorientasi pribadi, tapi untuk kepentingan masyarakat dan umat.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password