Wakapolda Riau Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Tribratanews.polri.go.id- Pekanbaru.Wakil Kepala Kepolisian Daerah Riau Brigjen Pol Wahyu Widada mewakili Kapolda Riau menjadi pimpinan dalam Upacara Hari Pahlawan pada 10 November kemarin, upacara dilaksanakan di Halaman Apel Utama Markas Komando Polda Riau jalan Sudirman no 235 Kota Pekanbaru Sabtu (10/11/18).

Pejabat Utama Polda Riau dan personil Polda Riau juga hadir sebagai peserta upacara Hari Pahlawan ini.

Dalam sambutannya Brigadir Jendral Polisi Wahyu Widada menyampaikan amanat dari Menteri Sosial RI. Menteri Sosial mengatakan bahwa setiap tanggal 10 november, bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya

Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan negara kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini. Peringatan hari pahlawan, menurut Mensos, menjadi momentum bagi bangsa indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai negara kesatuan republik indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Dalam penutup amanatnya Menteri Sosial mengucapkan Selamat Hari Pahlawan tahun 2018, agar kita selalu mengobarkan semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah anak bangsa.
(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password