Brigjen Pol. Iqbal Gantikan Irjen Pol. Setyo Wasisto Jabat Kadiv Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri ST/2880/XI/Kep/2018 dan ST/2881/XI/Kep/2018, ada sebanyak 38 perwira tinggi dan perwira menengah Polri mengalami rotasi jabatan. Salah satu di antaranya, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., mempercayakan Brigjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., menggantikan Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H., menjadi Kadiv Humas Polri.

Brigjen Pol. Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur, dipercaya menggantikan Irjen Pol. Setyo yang kini bertugas sebagai Pati SSDM Polri penugasan pada Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Kapolri menunjuk Brigjen Pol. Iqbal lantaran dirinya memberikan perhatian khusus di bidang media humas di tubuh Polri. Karena manajemen media merupakan salah satu fokus kebijakan program kerja yang dikenal dengan Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

“Manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi-prestasi Polri dan menetralisir berita negatif, termasuk hoax,” ujar Kapolri di Jakarta, Minggu (11/11).

Alumni Akpol tahun 1991 bukanlah sosok baru, sebelumnya ia dipercaya mengisi posisi Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kapolrestabes Surabaya, dan terakhir sebagai Wakapolda Jawa Timur.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password