Polres Ponorogo Gandeng Masyarakat Deklarasikan Pemilu Aman dan Damai

Tribratanews.polri.go.id – PONOROGO. Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant, S.I.K., M.Hum., bersama Kasdim 0802/Ponorogo, Mayor Inf. Muhamad Yusuf melaksanakan deklarasi pemilu damai yang bertajuk “Dengan Semangat Hari Pahlawan, Kita Wujudkan Pemilu 2019 Yang Aman Damai dan Sejuk” bertempat di Lapangan Panahan Ponorogo, Minggu (11/11).

Bertepatan dengan pelaksanaan car free day (CFD), Polres Ponorogo menggandeng sejumlah komunitas untuk mendeklarasikan pesta demokrasi yang aman dan kondusif. Mulai dari komunitas sepeda gunung, komunitas CB, komunitas sepeda unta sampai grup kesenian gajah-gajahan.

“Memang ini sudah yang keempat kalinya kita menggelar deklarasi damai secara besar-besaran. Dua kali di Pringgitan (Rumah Dinas Bupati Ponorogo) dan satu kali di sebuah SMK. Sekarang kita lakukan di lapangan bersama komunitas agar lebih banyak lapisan masyarakat yang bisa kita jangkau dan ajak untuk menciptakan kondisi pileg dan pilpres yang damai, aman dan sejuk sampai pada tanggal 17 April 2019 nanti,” ujar Kapolres Ponorogo di sela-sela kegiatan.

Baca juga: Kapolda Bali Resmikan Patung Padarakan Rumeksa Gardapati Sebagai Simbol Perlawanan Rakyat Bali Terhadap Premanisme dan Narkoba

Hingga tahapan kampanye, sejauh ini kondisi wilayah Ponorogo cukup aman dan kondusif.

“Suasana cukup aman berkat kerja sama aparat keamanan, TNI dan Polri, serta peran masyarakat mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya dalam ikut menjaga keamanan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Ponorogo Ahmad Fauzi mengapresiasi upaya Polres ponorogo yang terus berupaya mengingatkan masyarakat untuk menciptakan suasana pemilu yang aman dan damai pada pemilu kali ini.

“Ini hal yang positif dan patut kita hargai. Kegitan ini mengingatkan agar pelaksanaan tahapan pemilu, di antaranya kampanye seperti sekarang, bisa berjalan dengan baik,” jelas Fauzi.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password