Tim KemenPAN-RB Kunjungi Polres Bukittinggi

Tribratanews.polri.go.id – Bukittinggi. Tim Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yaitu Asisten Deputi KemenPAN-RB, Kamarudin dan anggota, Hariz melaksanakan evaluasi dan supervisi ke Mapolres Bukittinggi sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis (8/11).

 

Untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM harus memenuhi delapan indikator hasil serta dua puluh indikator proses yang dinilai oleh Tim Penilai Internal (TPI) lalu dievaluasi oleh Tim Penilai Nasional. Untuk WBK ditetapkan oleh Kepala K/L/Daerah sedangkan WBBM ditetapkan oleh MenPAN-RB.

 

Kedatangan Tim KemenPAN-RB disambut oleh Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Bukittinggi, Kompol Albert Zai, S.I.K., M.H., serta Perwira Staf Polres Bukittinggi.

Sebelum Tim melakukan pengecekan, Kapolres Bukittinggi menjelaskan bahwa Wilayah hukum Polres Bukittinggi meliputi 2 wilayah, yaitu Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam wilayah Timur.

 

“Dalam implementasi Polisi yang Promoter, sejak beberapa waktu lalu Polres Bukittinggi melaksanakan berbagai misi atau program unggulan diantaranya : Polisi USTAD, Jumat Barokah, Jumat Sedekat, Subuh Keliling (Suling), Subuh Siaga, Piket Serambi Asrama, Latihan Beladiri Polri Waspada MATA dan Nagari Bebas Korupsi,” jelas Kapolres Bukittinggi.

Selanjutnya ketua Tim KemenPAN-RB, Kamarudin menerangkan mengenai komitmen pemerintah melakukan pemberantasan terhadap korupsi, salah satunya adalah dengan pembangunan Zona Integritas.

 

Zona Integritas adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada K/L dan Pemda yang pimpinan serta jajarannya berkomitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

(rj/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password