Wakapolda Sulut Pimpin Upacara Hari Pahlawan 10 November

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Kepolisian Daerah Sulawesi Utara melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Pahlawan tahun 2018, dipimpin Wakapolda, Brigjen Pol Karyoto, di lapangan upacara Mapolda, Sabtu (10/11/18).

Turut hadir dalam upacara tersebut para Pejabat Utama beserta seluruh personel Polri dan ASN Polda Sulut. Upacara tersebut ditandai dengan mengheningkan cipta diiringi sirine selama 60 detik serta pembacaan pesan-pesan pahlawan. Upacara Hari Pahlawan tahun 2018 ini dengan mengambil tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”.
Dalam sambutannya Wakapolda Sulut membacakan amanat yang tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sebagai prosesi atau substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai – nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara. Melalui momentum Hari Pahlawan ini, Wakapolda juga mengajak untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa,” tambah Wakapolda Sulut.

“Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara,” tutup Wakapolda.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password