Polisi Gagalkan Penyelundupan 56.306 Baby Lobster Senilai Rp 8,7 M

tribratanews.polri.go.id-JAMBI. Tim gabungan dari Dittipidter Bareskrim Polri, Polda Jambi, Satreskrim Polresta Jambi dan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Provinsi Jambi berhasil menggagalkan penyelundupan 56.306 Baby Lobster jenis mutiara dan pasir.

Puluhan ribu Baby Lobster tersebut diamankan dari gudang penampungan yang berada di Jalan Bintan, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, pada Jumat (9/11).
Petugas juga mengamankan 9 orang berinisial IS (pemilik gudang), YT,HR HD,AGI,IS,TMR (bagian packing), BK (supir) dan KD (bagian pembukuan).

Baca juga : Cerdaskan Anak Bangsa, Polisi Pi Ajar Hadir Di Sekolah Asrama Taruna Papua

Kasubdit 4 Dittipidter Bareskrim Polri, Kombes Pol. Parlin Silitonga, S.I.K., saat konferensi pers di Mapolresta Jambi pada Sabtu (10/11) menerangkan, benih lobster itu dikemas para pelaku di dalam wadah plastik sebanyak 415 buah. Total kerugian negara yang berhasil diselamatkan senilai Rp 8,7 Miliar.

Atas perbuatannya, Pelaku diancam hukuman selama enam tahun penjara dan denda Rp 1,6 miliar, karena melanggar Pasal 88 Jo Pasal 16 ayat (1), Pasal 100 Jo Pasal 7 ayat (2) huruf m dan n Undang-Undang RI Nomor 45 tahun 2009 tentang perubahan atas UU RI Nomor 31 tahun 2004 tentang perikanan.

(FR/RD/RP)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password