Cerdaskan Anak Bangsa, Polisi Pi Ajar Hadir Di Sekolah Asrama Taruna Papua

tribratanews.polri.go.id – MIMIKA. Satgas Binmas Noken Polri kembali hadir menyentuh generasi penerus bangsa. Kali ini ‘Polisi Pi Ajar’ yang merupakan program Satgas Binmas Noken Polri hadir ke Sekolah Asrama Taruna, Kampung Komoro Jaya, Mimika, Papua, Jumat (9/11).

Kegiatan yang diselenggarakan untuk mencerdaskan anak bangsa ini dimulai pukul 09.00 WIT dengan Upacara Bendera bersama dengan personel Brimob. Aiptu Lalu Iskan personel Satgas Binmas Noken Polri hadir menjadi Pembina Upacara, serta seluruh siswa-siswi Sekolah Asrama Taruna Papua yang hadir menjadi peserta upacara.

Usai melaksanakan upacara, para siswa diberikan materi dasar survival serta pengenalan perlengkapan Brimob dan fungsi dasar dari tugas Kepolisian. Anak-anak terlihat antusias mengikuti pemberian materi oleh personel Bhayangkara tersebut.

Para personel Brimob mengajarkan anak-anak bagaimana bertahan hidup di alam bebas, serta seperti apa cara memilih mata air, cara melihat arah mata angin, lalu anak-anak juga diperlihatkan seragam Kepolisian yang dipakai dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Kegiatan terus berlanjut dengan memberikan wawasan kebangsaan kepada seluruh siswa. Personel Binmas Noken Polri dan Brimob memberikan edukasi kebangsaan dengan tujuan untuk memupuk dan menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara.

Usai mendapatkan wawasan kebangsaan, anak-anak kemudian diajak belajar sambil bermain dengan merakit pesawat bersama-sama dengan para personel Polri. Siswa Sekolah Asrama Taruna Papua terlihat sangat antusias dengan materi-materi yang diberikan.

Kegiatan para personel Polri kemudian ditutup dengan belajar menjahit bet seragam pramuka dan secara bersama menerbangkan pesawat yang sudah dirakit oleh para siswa. Hal ini memberikan makna bahwa siswa yang merupakan generasi penerus bangsa, harus berani bermimpi mengejar cita-cita.

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password