Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng Terjunkan 1 Tim Wanteror untuk Kawal Rangkaian Gowes Tour de Java 2

Tribratanews.Polri.go.id. – Klaten. Tim Gowes Tour de Java 2 menempuh jarak kurang lebih 250 km dari garis Start di Kota Surabaya, tim Gowes Tour de Java 2 ini akhirnya tiba di Jawa Tengah, khususnya di wilayah hukum Kabupaten Karanganyar, Selasa (6/11/18).

Tim Gowes Tour de Java 2 ini diikuti oleh personel-personel Brimob. Kegiatan ini, disampaikan oleh Dankorps Brimob Polri, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Korps Brimob Polri Ke-73 Tahun 2018. “Selain untuk olah fisik, Tour de Java 2 juga sebagai wahana untuk mengingat jasa-jasa para pejuang Polisi Istimewa (cikal bakal Brimob Polri) dalam mempertahankan kemerdekaan RI. Dimana rute-rute yang dilalui merupakan rute-rute atau jalur perjuangan,” jelas Dankorps Brimob dalam sambutannya di acara serah terima estafet Tour de Java 2 di Desa Cemoro Kandang, Karanganyar.

Dankorps Brimob kembali menegaskan pentingnya personel Koprs Brimob Polri untuk tetap menjaga soliditas demi pelaksanaan tugas yang maksimal di lapangan. Mengingat pentingnya acara gowes Tour de Java 2 yang diikuti para pimpinan Brimob Polri, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Tengah menerjunkan 1 tim berkualifikasi lawan teror (wanteror) untuk mengawal rangkaian gowes Tour de Java 2 selama melalui wilayah Jawa Tengah.

Pengamanan rute sepanjang 58,9 km dari Karanganyar hingga Klaten diemban oleh Tim Wanteror dari Subden Composite Unit 1 Surakarta, Selasa (6/11/18). Sementara itu, rute sepanjang 112 km dari Purworejo hingga Purwokerto diemban oleh Subden Composite Unit 2 Pekalongan, Rabu-Jumat (7-9/11/18).

Para peserta Gowes juga melaksanakan bakti sosial di lokasi-lokasi yang telah ditentukan. Donor darah dan pembagian semako bahan kebutuhan pokok juga dilakukan untuk meningkatkan rasa empati kepada mereka yang lebih membutuhkan. “Kami berbagi kepada sesama di hari ulang tahun kami. Hal ini sebagai salah satu wujud motto kami, jiwa raga ku demi kemanusiaan. Semoga apa yang telah kami lakukan, sedikit membantu mereka yang membutuhkan”, terang Dansat Brimob Polda Jateng.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password