Cegah Penyakit Kanker Serviks, Polda Malut laksanakan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi

Tribratanews.polri.go.id-Ternate. Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Malut melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi “Screening Kanker Mulut Rahim dan Vaksin Human Papiloma Virus” di Royal dan Resto Ternate. Kamis, (08/11/18).

Dalam kegitan ini buka langsung oleh Irwasda Maluku Utara Kombes Pol Syam Yulianus Kawengian, S.H,serta dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Maluku Utara Drs Putut Riyanto M. Kes, Para Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Perwakilan Dinas PPA Kota Ternate, Perwakilan Dinas BKKBN Kota Ternate, Para Perwira, Bintara, PNS Polda Maluku Utara dan Bhayangkari Pengurus Daerah Malut serta Peserta Sosialisasi Kesehatan Reproduksi.


Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan pengetahuan dan pemahaman kaum perempuan khususnya Bhayangkari, Polwan dan PNS Polda Malut, tentang penyebab dan bahaya kanker mulut Rahim serta upaya pencegahan dan pengobatannya.
Dalam sambutannya Kombes Pol Syam Yulianus Kawengian, S.H, mengatakan untuk data rilis resmi di Indonesia, setiap tahunnya terdapat 21 ribu orang pengidap kanker serviks dan yang meninggal sekitar 948 orang setiap tahunnya.

“Berdasarkan rilis data yang ada menunjukan bahwa kanker serviks menjadi pembunuh perempuan nomor sqatu di Indonesia, dan data ini menempatkan Indonesia peringkat kedua pengidap kanker serviks di dunia.” Ucap Irwasda Malut.
(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password