Polri Imbau Masyarakat Tak Sembarang Pasang Foto Profil Di Medsos

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Polri meminta masyarakat untuk tidak sembarangan memasang foto profil Polri, baik institusi maupun pejabat Polri. Peringatan ini terkait dengan ditemukannya akun Twitter yang mengatasnamakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menjelaskan, bahwa Kepolisian mengimbau masyarakat, baik secara personal maupun instiusional memajang, atau memasang foto profil yang bukan miliknya menjadi profilnya. Dengan juga memasang lambing institusi yang bukan menjadi institusinya.

Sebelumnya, beredar screenshoot akun atas nama @Tcarnavian yang menggunakan foto Kapolri sebagai foto profil dan membalas cuitan dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon yang mencuitkan puisi terbarunya. Menanggapi hal tersebut, Karo Penmas menegaskan Kapolri tidak memiliki akun media sosial Twitter.

Karo Penmas Divisi Humas Polri juga mengatakan, saat Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D., masi menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme sudah menghapus seluruh akun media sosialnya.

“Perlu diketahui, pak Kapolri tidak memiliki akun di media sosial. Jika ada yang mengatasnamakan Kapolri, dipastikan akun itu palsu,” ujar Karo Penmas.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password