Komplotan Begal Berhasil Diamankan 1 Jam Setelah Lakukan Aksi di Jambi

Tribratanews.polri.go.id. – Jambi. Lantaran melakukan perlawan terhadap Polisi saat dilakukan penangkapan, Ibrahim (23) pemuda warga Rangkiling Simpang kabupaten Sarolangun, Jambi, yang merupakan komplotan begal, di tembak oleh Polisi pada kaki sebelah kanannya. Beruntung, Polisi yang ditusuk menggunakan Body Vest (Rompi Anti Peluru, Red) sehingga tidak menembus langsung ke dada anggota polisi tersebut.

 

Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana mengatakan, perampokan tersebut terjadi pada malam hari diwilayah Rangkiling Kecamatan Mandiangin. Diketahui pelaku berjumlah 4 orang menghentikan mobil yang membawa ikan dari Jambi ke Sarolangun dengan dua unit mobil jenis Pick Up L300. Dari kejadian tersebut, korban mengalami luka lebam di bagian muka, dan kehilangan uang sejumlah Rp4 juta dan satu buah HandPhone.

 

Pada saat dihentikan oleh pelaku, mobil tersebut diiringi dan dibawa oleh pelaku ke suatu tempat yang sepi untuk mengambil uang dan handphone milik korban, dan pelaku juga memukuli semua korban yang ada.

“Dari kejadian ini, satu dari empat pelaku sudah kita amankan, dan pada saat dilakukan penangkapan pelaku ini melakukan perlawanan dengan cara menusuk anggota kita dengan menggunakan pisau, saat itu pelaku ini memegang pisau, untung saja anggota kita menggunakan Body Vest (Rompi Anti Peluru) dan robek dibagian dada,” jelas Kapolres Sarolangun.

Untuk ketiga pelaku lainnya, saat ini sudah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Sarolangun, dan tiga nama pelaku tersebut yakni AM, Munzani dan Kiki masih dalam pengejaran.

 

Kapolres Sarolangun mengungkapkan bahwa, satu jam usai kejadian, pelaku sudah ditangkap beserta barang bukti yang diamankan, dan pelaku diamankan di suatu gang yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara, berjarak sekira dua kilometer.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password