Tiga Kaki Tangan Bandar Narkoba Berhasil Diamankan Beserta 38 Kg Sabu dan 15.000 Butir Ekstasi

Tribratanews.polri.go.id. – Aceh. Melalui pengembangan kasus penyergapan dan penembakan terhadap Burhanuddin (57), pemasok 105 sabu-sabu kepada anggota DPRD Langkat, Sumut, BNN berhasil menangkap tiga tersangka yang menyimpan narkoba milik tersangka, dan menyita 38 Kg sabu-sabu dan 15.000 butir pil ekstasi. Ketiga tersangka yang ditangkap, antara lain, Fauzi, Nurdin, dan Apali, yang ditangkap di kawasan Dusun Tualang, Peurlak, Aceh Timur, Kamis (8/11).

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol. Drs. Arman Depari, mengatakan, 3 tersangka berhasil ditangkap setelah lari dan bersembunyi di kebun dan rawa-rawa. Ketiga tersangka bertugas membawa dan menyimpan narkoba milik Burhanuddin (almarhum).

 

Dalam penangkapan itu, petugas menemukan dua karung berisi narkotik seberat kurang lebih 38 kg sabu-sabu dan 15.000 butir pil ekstasi yang disembunyikan di hutan atau semak-semak. Benda itu ditutupi dengan dedaunan sebagai kamuflase.

 

Berdasarkan keterangan kedua tersangka, narkotika itu diselundupkan dari Pulau Pinang atau Penang, Malaysia. Penyelundupan yang memanfaatkan kapal penangkap ikan itu diatur Burhanuddin sebagai pemilik barang.

 

Sehari sebelumnya, Rabu (7/11), petugas BNN menembak mati, Burhanuddin. Warga Palong Glumpang Baro, Pidie, Aceh disergap setelah diburu karena disangka memasok 105 Kg sabu-sabu dan 30 ribu butir pil ekstasi dalam jaringan yang melibatkan anggota DPRD Langkat, Ibrahim Hasan alias Ibrahim Hongkong. Sementara Ibrahim l bersama 10 orang lainnya ditangkap di tiga lokasi di Langkat, Minggu (19/8) dan Senin (20/8). Dalam penangkapan itu, petugas menyita 105 Kg sabu-sabu dan 30.000 butir pil ekstasi kelas 1.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password