Kapolda Kalbar Kunjungi Satpas SIM Satlantas Polresta Pontianak Kota

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., melaksanakan kunjungan mendadak ke Satuan Penyelenggara Administrasi Surat izin mengemudi (Satpas) Sat Lantas Polresta Pontianak, Kamis (08/11/18).

 

Kapolda Kalbar mengapresisasi ruang dan sarana yang telah tersedia di gedung Kantor SATPAS bersih serta rapi. Namun terdapat beberapa catatan pembenahan yang diungkapkan oleh Kapolda.  “Untuk diperhatikan, kedepannya agar dibuatnya spanduk atau banner pada sistem Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di ruang SATPAS,” ujar Kapolda.

 

Kegiatan peninjauan ruang pelayanan dan sistem pelayanan penerbitan SIM ini disambut baik oleh masyarakat pemohon SIM. Kapolda Kalbar juga menyempatkan diri untuk berinteraksi langsung dengan pemohon SIM, sekaligus sharing terkait pelayanan yang diberikan.

“Warga bilang, fasilitas sangat lengkap. Ada ruangan khusus anak (menyusui), kebutuhan khusus, ada kursi roda, kamar mandi khusus. Ada juga tombol indeks kepuasan baik yang online maupun yang manual,” ujarnya.

 

Terakhir, Kapolda mengimbau kepada masyarakat yang ingin membuat SIM baru dan perpanjangan mengurus sendiri. “Jangan mau diimingi. Urus sendiri. Ikuti prosedur,” tutur Kapolda.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password