Tanamkan Cinta Tanah Air Melalui Polisi Pi Ajar di SMPN 12 Mimika

Tribratanews.polri.go.id – MIMIKA. Tim Satgas Binmas Noken Polri melaksanakan kegiatan “Polisi Pi Ajar” bersama siswa siswi di SMPN 12 Mimika, Papua, Kamis (8/11).

Anak-anak Bumi Cenderawasih ini menyanyikan lagu nasional di antaranya Indonesia Raya, Indonesia Pusaka dan Tanah Airku dengan dipandu oleh Brigpol Betty. Dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia ini diharapkan mampu menumbuhkan sekaligus meningkatkan rasa cinta tanah air di dalam diri mereka.

Sementara itu, Aiptu Mulyadi mengisi kegiatan belajar mengajar diisi dengan pendidikan tentang tata tertib keselamatan berlalu lintas. Di antaranya tentang pengetahuan dan informasinya tentang rambu rambu lalu lintas dan tata tertib berlalulintas di jalan raya, seperti tanda dilarang parkir, dilarang berhenti, dan aturan dan kelengkapan pada saat mengendarai kendaraan. Kegiatan belajar ini diiringi dengan bermain untuk menghangatkan suasana. Melalui pendidikan tertib berlalu lintas ini diharapkan para siswa memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Baca juga: Kasatgas Nusantara Silaturahmi Ke Ponpes As Syafi’iyah Bekasi, Ini Pesannya

Selain itu, Aiptu Lalu Hiskan memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa dengan menyebutkan butir-butir Pancasila serta arti warna merah dan putih bendera Indonesia.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password