Satgas Binmas Noken Kini Sentuh Masyarakat Distrik Yaur Kampung Sore Kali Lemon untuk Menjadi “Masdarwis”

Tribratanews.polri.go.id – Nabire. Dibawah pimpinan Kombes Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, Satgas Binmas Noken terus melakukan berbagai inovasi untuk membantu memajukan khususnya di pedalaman Papua.

Kali ini, Binmas Noken yang dipimpin langsung Kasatgas Binmas Noken menyambangi masyarakat Distrik Yaur Kampung Sore Kali Lemon Kabupaten Nabire, Rabu (7/11/18).

 

Tujuan Binmas Noken kali ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memelihara pariwisata yang ada didaerah tersebut sehingga bisa menjadi modal dan berkontribusi besar untuk pendapatan asli daerah atau sering disebut dengan Masdarwis ( Masyarakt Sadar Wisata).

Disela-sela kunjungannya, Kasatgas Binmas Noken memberikan beberapa keterangan terkait kedatangannya bersama timnya tersebut. “Pariwisata adalah skala prioritas yang dijadikan penopang kehidupan masyarakat, kita ketahui bahwa bidang pariwisata selama ini berkontribusi sebagai sumber pendapatan asli daerah terbesar, untuk itu masyarakat perlu dimotivasi untuk berperan sebagai penggerak aktifitas pariwisata,” tutur Kasatgas Binmas Noken.

 

Selain itu, salah satu pendiri komunitas di Papua, Bram Maruanaya mengapresisasi kegiatan yang dilakukan oleh Binmas Noken stersebut. “Kita harapkan ke depan agar para pelaku pariwisata bisa mencontohi program yang telah dirintis oleh Binmas Noken Polri ini demi mewujudkan masyarakat sadar wisata,” ungkap Bram.

 

Kehadiran Binmas Noken juga sangat diapresiasi oleh warga sekitar. Dalam hal ini juga Kasatgas Binmas Noken diajak untuk meilhat ikan Hiu Paus, Icon Wisata Alam Kali Lemon, di laut Kali Lemon, dan beberapa tempat lainnya.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password