Polda Bengkulu Gelar Rakor Terkait Tangkal Organisasi Radikal dan Anti Pancasila

Tribratanews.polrigo.id – Bengkulu. Direktorat Binmas Polda Bengkulu kembali menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (rakor) dengan instansi terkait untuk melaksanakan tugas pencegahan tumbuhnya organisasi radikal dan anti pancasila di wilayah hukum Provinsi Bengkulu, Selasa (06/11).

Dibuka langsung oleh Direktur Binmas Polda Bengkulu Kombes Pol. Endro Prasetyo, S.I.K., kegiatan rakor dilaksanakan dengan pemberian materi oleh narasumber yang berasal dari Ketua MUI Provinsi Bengkulu (Majelis Ulama Indonesia), Ketua FKPT (Forum Komunikasi Pencegahan Teroris) Provinsi Bengkulu, Ketua FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Provinsi Bengkulu dan Direktorat Intelkam Polda Bengkulu.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Bakor Pakem, Kandepag,  Kadispendik, Kepala Kesbanglinmas, Pimpinan NU, Pimpinan Muhamaddiyah, Ketua Ikatan Dai Indonesia Bengkulu, Tokoh Hindu, Tokoh Kristen, Tokoh Budha, Kasat Binmas dan Anggota Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu.

Dir Binmas meminta untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan tidak ragu untuk bertanya kepada narasumber apabila menemukan hal yang masih meragukan atau tidak dimengerti. Perlu sinergitas bersama sebagai upaya mencegah timbulnya radikalisme dan anti pancasila di provinsi bengkulu.

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password