Polres Serang Gelar Konferensi Pers Terkait Pengungkapan Kasus Ujaran Kebencian

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Kepala Kepolisian Resort Serang Polda Banten AKBP Indra Gunawan menggelar Koferensi Pers atas keberhasilan Satuan Reskrim Polres Serang dalam melakukan pengungkapan kasus kasus Tindak Pidana Khusus (Tipidsus), didepan Gedung Satuan Reskrim Polres Serang, Rabu(7/11/18).

Turut hadir saat mendampingi Kapolres dalam Konferensi pers tersebut Kasatreskrim Polres Serang, AKP David Chandra Babega dan Iptu Shilton.

Dalam sambutannya Kapolres Serang mengatakan tersangka diduga sebagai pelaku yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau golongan masyarakat tertentu berdasarkan atas unsur SARA. Ujaran kebencian yang tidak pantas ini diposting pada 31 Oktober kemarin melalui akun facebook miliknya bernama Cinu Papeda Papeda.

Pelaku RY, (25) yang berprofesi sebagai pekerja konveksi ini ditangkap karena diduga telah menyebarkan ujaran kebencian atau permusuhan terhadap salah satu tokoh ulama di Kabupaten Serang. Tersangka diamankan di rumah kontrakannya di daerah Tambora, Jakarta Barat pada Sabtu (3/11/2018) malam oleh Tim Cyber Tipidsus beberapa saat setelah menerima laporan dari santri.

Atas perbuatannya tersebut tersangka terancam Pasal 45A (2) ayat dua Jo 45 (3) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No 11 Th 2008 tentang UU ITE.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password