Operasi Zebra 2018 : Pelanggar Didominasi Pengendara Roda Dua

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Giat Operasi Zebra Intan 2018 di hari ke 7 dilaksanakan oleh jajaran Satlantas Polres Balangan berlokasi di depan Perkantoran Pemkab Balangan, Rabu (7/11/2018).

Dari hasil pelaksanaan penindakan pelanggar yang berlangsung selama 2 jam tersebut, masih banyak pengendara roda dua maupun roda empat dan enam yang melanggar.

Ada yang pajaknya mati, STNK nya tertinggal, SIM yang mati serta KIR nya tidak diperpanjang.

Pelanggar langsung dilakukan tilang ditempat dan nantinya akan mengikuti proses sidang pada waktu yang telah ditentukan.

Kasat Lantas Polres Balangan, AKP R Sudarto melalui Kaur Bin Operasional Ipda Lutfi mengatakan, giat di hari ketujuh ini ada 20 perkara tilang dengan rincian R2 = 15 perkara dan R4 = 5 perkara.

Ia menyebutkan, giat ini ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi yaitu pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk dan, pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“Pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2018 akan terus berlangsung sampai dengan 12 November 2018,” katanya.

Disamping itu, pihaknya juga berharap masyarakat Balangan mendukung penuh pelaksanaan operasi ini dengan menjadi pelopor keselamatan yang taat dan patuh dengan aturan berlalu lintas.

“Kepada masyarakat dihimbau agar selalu lengkap dalam berkendaraan, agar tidak terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalu linyas. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan keselamatan untuk kemanusian dengan menjadi Pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya. (La/Sw/Hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password