361 Pelanggar Terjaring Razia Pada Ops Zebra Nala 2018

Tribratanews.polri.go.id – Bengkulu.  Operasi zebra Nala 2018 sudah digelar selama 1 minggu yakni mulai 30 Oktober hingga kemarin 6 November 2018. Dari hasil razia, sudah lebih dari 300 pengendara ditilang.

 

“Hingga hari ini (kemarin red), ada 361 pengendara kami tilang,” ujar Kasat Lantas, AKP Kusman Jaya MH Kusman.

Kasat Lantas juga mengatakan razia digelar pada pagi hari dan sore hari di sepanjang jalan raya dalam wilayah Bengkulu Selatan. Dari hasil razia tersebut, pengendara yang paling banyak ditilang yakni masyarakat umum. Mereka ditilang lantaran ada yang tidak membawa STNK, SIM, ada yang tidak memakai helm, menggunakan HP saat berkendaraan serta melawan arus.

 

“Pengendara yang kami tilang paling banyak tidak membawa STNK, dari 361 pelanggar, lebih dari 200 pelanggar yang tidak membawa STNK saat berkendaraan,” ungkap Kasat Lantas.

 

Dijelaskan oleh Kasat Lantas, Operasi Zebra Nala 2018 akan digelar selama 14 hari yakni mulai 30 Oktober dan berakhir 12 November 2018. Mengingat waktu operasi masih ada 1 minggu lagi, Kusman mengimbau pengendara dapat mematuhi tata tertib lalu lintas.

 

Kasat Lantas menambahkan, adanya razia tersebut agar pengendara di Bengkulu Selatan selalu mematuhi tata tertib lalu lintas. “ Terjadinya kecelakaan lalu lintas diawali karena adanya pelanggaran tata tertib lalu lintas, saya harap dengan adanya operasi ini, semua warga Bengkulu Selatan dapat mematuhi tata tertib lalu lintas agar angka kecelakaan di jalan raya dalam wilayah Bengkulu Selatan dapat ditekan,” terang.

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password