Hadir di Acara Budaya Robo Robo, Kapolda Kalbar Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id-Pontianak. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Didi Haryono hadir dalam acara budaya Robo-robo Desa Punggur Kecil Kec Sui Kakap. (7/11/18).

Turut hadir dalam acara budaya tesebut yaitu Gubernur Kalbar serta beberapa pejabat Pemprov dan Forkompimda Prov Kalbar dan Kab Kubu Raya, serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Kalbar.

Diketahui bahwa tradisi Robo-Robo merupakan warisan peninggalan budaya yang kini menjadi salah satu aset budaya yang ada di Kalbar. Robo-Robo ini memiliki karakteristik yang kuat dan menjadi salah satu alat pemersatu dalam kehidupan masyarakat di Kalbar khususnya masyarakat di Kabupaten Mempawah.

Ditengah meriahnya acara budaya tersebut, nampak Kapolda Kalbar dekat dengan masyarakatnya sekaligus sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Kapolda Kalbar mengatakan bahwa situasi kamtibmas Kalbar saat ini sangat kondusif, agenda agenda nasional yang terselenggara dapat dilaksanakan dengan aman, lancar dan sukses.

Orang nomor satu di Polda Kalbar itu berharap dengan dilaksanakannya event budaya robo robo ini, tentunya hal ini dapat memotivasi dan sebagai energi untuk kita semua mengangkat potensi kreatif budaya yang sangat membanggakan dan tentunya pula dapat mencegah terjadinya potensi terjadinya gangguan keamanan.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password