Bhabinkamtibmas Canangkan Program Peduli Santri

Tribratanews.polri-go.id – Bangka Belitung. Anggota Bhabinkamtibmas Desa Nyelanding Polsek Air Gegas Polres Bangka Selatan, Briptu Rahmadi Susanto sedang mengajar ngaji anak anak Desa Nyelanding Minggu, 4 November 2018 pukul13:56 WIB.

 

Kepolisian Sektor Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggencarkan program Bhabinkamtibmas Peduli Santri guna meningkatkan kecintaan generasi muda kepada Al Quran sejak usia dini di daerah itu.

 

“Program ini sudah dimulai sejak beberapa tahun terakhir, namun enam bulan ini kami laksanakan secara intensif,” kata Kapolsek Air Gegas Iptu Amri.

Kapolsek Air Gegas menambahkan, selain membantu ustadz dalam mengajar mengaji, Bhabinkamtibmas juga memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada santri akan pentingnya belajar Al Quran sejak dini.Selain itu, mereka juga memberikan semangat dan motivasi kepada santri agar lebih giat lagi belajar membaca Al Quran serta memberi pengetahuan mengenai hukum-hukum tajwid dengan benar.

 

“Tujuan dari program Bhabinkamtibmaz Peduli Santri ini adalaah untuk meningkatkan generasi cinta Al Quran sejak dini dan meningkatkan silaturahmi antara masyarakat dengan Bhabinkamtibmas (Polri) dapat terjalin dengan baik dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian,” ungkapnya.

 

Tidak hanya itu melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan terhadap agama kepada generasi muda dan mengurangi kenakalan remaja yang ada di daerah itu.

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password