Pimpin Apel Tiga Pilar, Kapolda Jateng Apresiasi Kondusifitas di Kabupaten Temanggung

Tribratanews.Polri.go.id. – Temanggung. Kapolda Jateng Irjen Polisi Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum. bersama Pangdam IV Diponegoro yang diwakili Danrem 072 Pamungkas Jogjakarta Brigjen TNI Muhammad Zamroni menjadi pembina dalam apel tiga pilar yang diselenggarakan di Graha Bumi Phala Setda Kabupaten Temanggung dalam rangka mewujudkan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif 2019 yanag aman, damai dan sejuk di Kabupaten Temanggug, Rabu (7/11/18).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Asisten Teritorial IV Kolonel Inf. Setyo Haryanto, Dirbinmas Polda Jateng, Kabidhumas Polda Jateng, Forkopimda Temanggung, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Temanggung, Pimpinan Parpo peserta Pemilu 2019, Muspika beserta seluruh Kepala Desa Kabupaten Temanggung, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Temanggung serta Babinsa jajaran Kodim 0706 Temanggung.

Kapolda dalam arahannya mengatakan bahwa wilayah teritorial desa merupakan pusat dari awal segala aktivitas masyarakat, oleh karena itu seluruh aparatur dari kalangan ASN yang diwakili Kepala Desa, TNI (Babinsa), Polri (Bhabinkamtibmas) serta pihak penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu untuk tetap menunjukan sikap profesionalisme. “Kita semua harus benar-benar netral, Kepala Desa harus bisa merangkul warganya baik dia yang mendukung calon A maupun calon B, jangan sampai muncul tendensin yang justru memicu konflik vertikal antar warga mengingat saat ini kita memasuki tahun politik,” tuturnya.

Kapolda juga mengingatkan agar tiga pilar selalu bersinergi dan kompak dalam melayani masyarakat serta mengatasi permasalahan yang timbul guna menciptakan iklim yang sejuk juga kondusif utamanya pada saat pelaksanaan pemilu.

Kapolda menambahkan, Kabupaten Temanggung kekuatan tiga pilar sudah terbukti kompak dan bersinergi hal itu dibuktikan ketika saya teriakan kata “Pemilu 2019”, dijawab dengan serentak “Aman, Damai dan Menyejukkan,” oleh seluruh peserta apel. Kapolda juga mengingatkan untuk menjunjung tinggi Netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2019 karena hal ini akan berimbas langsung pada tingginya kepercayaan masyarakat terhadap para aparatur pemerintahan maupun keamanan.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password