Kunjungan Kerja ke Polres Tabanan, Kapolda Bali Beri Arahan Kepada Ratusan Personel

Tribratanews.Polri.go.id. – Denpasar. Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Barbara Golose dan Pejabat Utama Polda Bali melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Tabanan, Selasa (6/11/18).

Kedatangan rombongan Kapolda Bali disambut Kapolres Tabanan, AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., Forkopimda Kabupaten Tabanan dan Pejabat Utama Polres Tabanan.

Kapolda bertatap muka sekaligus memberikan arahan kepada ratusan personel Polres Tabanan. Ada empat hal yang disampaikan Kapolda dalam arahannya, antara lain ekspektasi masyarakat Bali terhadap Polri, leadhership, prestasi Polda Bali dan hasil penelitian terhadap kinerja Polda Bali. “Salah satu ekspektasi masyarakat Bali terhadap Polri khususnya Polda Bali adalah pemberantasan premanisme dan narkoba. Premanisme dan narkoba tidak boleh hidup dan berkembang di Bali karena menyengsarakan masyarakat,” kata Kapolda.

Terkait leadhership, Kapolda mengatakan bahwa keberhasilan seorang pemimpin tergantung dari gaya kepemimpinannya. Selama menjabat Kapolda Bali, ia mengaku menerapkan gaya kepemimpinan yang selalu turun ke bawah (down to earth), perhatian (care), tidak ada yang tidak mungkin (nothing imposiblle), berani mengambil resiko (risk taker), menyenangkan (fun), menikmati (enjoy), kreatif, selalu mengikuti perkembangan (update), bertanggungjawab (responsiblle), berpikir di luar konsep tapi tidak keluar aturan (jump out of the box) dan kerja cerdas bukan kerja keras (work smarter not harder).

Kapolda juga menghimbau kepada seluruh personel Polres Tabanan agar mampu meminimalkan budaya koruptif dengan cara mempersempit ruang gerak atau kondisi yang dapat memicu terjadinya korupsi. Jika upaya pemberantasan korupsi dapat berjalan dengan efektif dan signifikan, maka dapat menguatkan kehidupan berbangsa dan bernegara. “Untuk menekan dan meminimalisir budaya koruptif di Polres Tabanan, saya sudah menempatkan lima Polwan untuk menduduki jabatan strategis, mulai dari Wakapolres, Kasat Lantas, Kabagren, Kabag Sumda dan Kasubagpers,” ujar Kapolda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password