Kapolda Bengkulu Ajak Wartawan Perangi Hoaks dan Ciptakan Pemilu Aman,Damai,Sejuk

tribratanews.polri.go.id – BENGKULU. Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs. Coki Manurung, S.H., M.Hum., yang di dampingi Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol. R. Slamet Santoso S.I.K., menggelar pertemuan silaturahmi dengan seluruh Media Online yang ada di Kota Bengkulu, bertempat di Adem Resto Kawasan Tanah Patah, Bengkulu, Selasa (7/11).

Pertemuan ini mengambil tema “Membangun Kesepahaman, Memerangi Hoaks, Menciptakan Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman, Damai dan Tentram”. Dalam kesempatan tersebut Kapolda Bengkulu juga membuka forum diskusi.

Sementara itu, maraknya konten dalam media sosial yang mengandung berita hoaks, Kapolda Bengkulu menyampaikan bahwa saat ini penanganan kasus hoaks telah dilaksanakan Polda Bengkulu dengan dibentuknya Tim Cyber Crime. Diketahui pihaknya juga telah berhasil mengungkap beberapa kasus berbasis media online.

Selain itu, pihaknya melalui Bidang Humas Polri Polda Bengkulu telah melakukan sosialisasi secara aktif ke kampus dan sekolah yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai bahaya berita hoaks sebagai langkah untuk mencegah peredaran berita hoaks.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password