Ketua DPR RI Sumbangkan Piala Bergilir Untuk PORSIMAPTAR Akpol XVIII

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Dalam rangka Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa, Pelajar dan Taruna (PORSIMAPTAR) Akademi Kepolisian (Akpol) XVIII Bhayangkara Carnaval 2018, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A., menyumbangkan piala bergilir. Piala tersebut diharapkan dapat memacu semangat dan sportivitas para peserta yang bertanding.

 

“Sayang jika acara sebagus ini tidak mempunyai piala yang elegan. Piala yang bagus merupakan wujud penghargaan kepada para peserta yang bertanding, sekaligus apresiasi dan dukungan kepada para Taruna Akpol sebagai penyelenggara acara,” ujar Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A., saat menyerahkan Piala PORSIMAPTAR Akpol XVIII, di rumah dinas Ketua DPR RI, Jalan Widya Chandra, Jakarta.

Baca Juga : Bawa Sabu 1.2 Kg, Penumpang Lion Diamankan di Sumsel

Kegiatan PORSIMAPTAR Akpol XVIII merupakan program kerja Resimen Korps Taruna Periode 2018 yang berisikan kegiatan kemitraan antara Taruna dengan mahasiswa dan pelajar di bidang olahraga, seni dan budaya.

“Dengan dukungan dari DPR RI, kita yakin acara yang akan diselenggarakan pada 11-16 November 2018 akan mempererat hubungan antara Taruna dengan masyarakat. Khususnya, generasi muda seperti pelajar dan mahasiswa,” ujar Komandan Resimen Taruna dan Siswa Akpol, Kombes Pol. Eko Para

Sementara itu, Kombes Pol. Eko Para berharap kegiatan PORSIMAPTAR Akpol XVIII dapat melahirkan bibit-bibit unggul yang kelak bisa menjadi atlet nasional kebanggaan Indonesia.

“Sebagai institusi penjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Polri juga perlu melakukan berbagai terobosan agar kehadirannya tidak dianggap kaku oleh masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan melalui PORSIMAPTAR XVIII, kegiatan seperti ini harus diperbanyak lagi ruang lingkupnya, tidak hanya diselenggarakan oleh Taruna yang sedang menempuh pendidikan di AKPOL, melainkan juga oleh organisasi Polri secara kelembagaan,” pungkasnya.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password