Bawa 1,2 Kg Sabu, Penumpang Lion Air diamankan Polda Sumsel

tribratanews.polri.go.id-SUMSEL. Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengamankan salah satu penumpang Lion Air di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Penumpang berinisial N (25) tersebut kedapatan ingin menyelundupkan 1,2 kilogram sabu melalui pesawat Lion Air dari Batam, Riau, tujuan Palembang.

Dir Resnarkoba Polda Sumsel, Kombes Pol. Farman, S.H., S.I.K., M.H., menerangkan, dari hasil penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa 8 bungkus sabu dengan kemasan yang sudah dipress.

Baca juga : Hari Kedelapan Operasi Zebra 2018 di Jambi : 9.766 Pengendara Ditilang

“Kita mendapatkan informasi jika akan ada transaksi. Ketika Nazarudin turun dari pesawat dari Batam, langsung dilakukan penggeledahan barang yang ia bawa. Sabu tersebut diselipkan di dinding kardus dan ditutupi makanan ringan,” sambung Dir Resnarkoba Polda Sumsel.

“Petugas juga menangkap dua rekan Nazarudin yang lain yakni MA (34) dan ML(24). Ketika barang diserahkan N kepada MA, kita langsung menangkapnya. Setelah dilakukan pengembangan, ternyata sabu itu akan diserahkan kepada ML. Untuk ML ditangkap dikediamannya,” jelas Kombes Pol. Farman, S.H., S.I.K., M.H.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan Pasal 114 Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

(FR/RD/RP)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password