INOVASI POLRES NABIRE : Kapolres Nabire Rangkul Anak – Anak Pengangguran Pasar Karang Tumaritis

IMG-20170124-WA0255

Tribratanews.polri.go.id – Polres Nabire Papua, Acara Syukuran Peresmian ” Pondok Douw Anak – anak Binaan Polres Nabire “, digelar bertempat di Pantai Nabire, pukul 11.00 wit, Selasa (24/01/17) siang.

Kapolres Nabire AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE memimpin langsung kegiatan peresmian tersebut, yang dihadiri oleh Bupati Nabire yang diwakili  Asisten III Pemda Kabupaten Nabire Piter Erari, SE. M. Si, Dandim 1705 /Paniai yang diwakili oleh Kasdim Mayor inf Syahrul Hidayat, Kalapas Kelas II Nabire Yosef Yembise, SH, MH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Nabire Johanies Dairo Malo SH. MH, Kepala Distrik Nabire Maichel Danomira, S.STP

IMG-20170124-WA0256

Para Perwira dan Bintara Polres Nabire, Para Pimpinan SKPD Pemda Nabire, Para Kepala Distrik se – Kabupaten Nabire, Ketua Bhayangkari Cabang Nabire Ny.Hesty Semmy Ronny Thabaa beserta pengurus Bhayangkari, Para komunitas di Kabupaten Nabire dan Para tamu undangan.

Sebelum peresmian Pondok Douw Anak – anak Binaan Polres Nabire, dilakukan Doa yang dipimpin oleh Pdt. Meky Nawipa dan dilanjutkan Ibadah Syukuran yang dipimpin oleh Pdt. Heri Senandi, S. Th.

Dalam Sambutan Bupati Nabire yang diwakili Asisten III Setda Nabire Piter Erari, SE. M. Si ” Mengucapkan banyak terima kasih kepada para pejabat dan tamu undangan dapat hadir dalam acara Syukuran peresmian Pondok Douw “, ujarnya.

Bupati Nabire yang diwakili oleh Asisten III  Setda Kab. Nabire Piter Erari meminta maaf karena Bapak Bupati dan Wakil Bupati Nabire tidak bisa hadir dalam kegiatan peresmian tersebut karena sedang tugas ke luar daerah.

IMG-20170124-WA0259

” Pihak pemerintah mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Nabire dan Kalapas Nabire atas ide – ide dan kegiatan yang positif ini khususnya bagi masyarakat dan anak – anak tidak mempunyai pekerjaan tetap dan mau berusaha “, ungkap Erari.

Dalam hal keamanan di daerah ini kami pihak pemerintah mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Nabire dalam hal ini Kapolres Nabire telah merenovasi Pos Satpol PP yang selama ini tidak difungsikan untuk dijadikan Pos Pengamanan terpadu di Pantai Nabire, tutup Asisten III Erari.

IMG-20170124-WA0258

Kapolres Nabire AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE, sekaligus pengguntingan pita syukuran Peresmian ” Pondok Douw ” Anak – anak Binaan Polres Nabire ( pencucian motor ) ” Mengucapkan banyak terima kasih kepada para pejabat dan para tamu undangan yang dapat hadir dalam kegiatan Syukuran Peresmian Pondok Douw “, kata Kapolres.

” Polisi bertugas bukan hanya menjaga kamtibmas, tetapi sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, salah satunya dengan membangun kerja sama dengan masyarakat dengan membangun Pondok Douw untuk Anak – anak Binaan Polres Nabire “.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka kriminal khususnya di Wilkum Polres Nabire khususnya yang dilakukan oleh anak – anak yang tidak memiliki pekerjaan/pengangguran, tuturnya.

Ditambahkannya Kapolres, Polres Nabire telah melakukan berbagai upaya – upaya Preventif agar dapat menekan angka kriminalitas serta tetap terjaganya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Nabire, tegas Kapolres Nabire AKBP Semmy.*

Penulis : Efer Lamba

Editor : Kang Iqbal

Publish : Veri

Admin Polri55536 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password