Bareskrim Polri Limpahkan Laporan Terkait Bupati Boyolali ke Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Bareskrim Polri menerima laporan terkait dugaan ujaran kebencian dengan terlapor Bupati Boyolali, Seno Samodro. Dalam hal ini, karena lokasi kejadian berada di wilayah Jawa Tengah. Maka dari itu, Polda Jawa Tengah dinilai lebih layak untuk menanganinya.

“Saya dengar ada yang melapor ke Mabes Polri, tapi sudah dilimpahkan ke Polda Jateng, karena Mabes Polri sudah cukup banyak (menangani kasus),” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto

Penanganan laporan tersebut juga dilakukan melalui koordinasi dengan Bawaslu. Ini untuk memastikan materi laporan terkait pidana umum atau pidana pemilu. Salah satu laporan terhadap Bupati Boyolali, Seno Samodto, dilakukan pada Senin (5/11). Laporan yang diajukan ke Bareskrim itu tercatat dengan nomor polisi LP/B/1437/XI/2018/BARESKRIM.

Mereka menduga Bupati Boyolali telah melanggar pasal 156 KUHP junto pasal 14 dan pasal 15 UU Nomor 1 tahun 1946, tentang tindak pidana terhadap ketertiban umum. Bupati Boyolali Seno Samodro dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait polemik tampang Boyolali. Seno dilaporkan karena memaki salah satu Capres. Seno dilaporkan warga bernama Ahmad Iskandar. Pelaporan itu didampingi Tim Advokat Pendukung salah satu Capres.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password