Kajati Apresiasi Polda Jatim Dalam Kesiapan Hadapi Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – SURABAYA. Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., didampingi Wakapolda Jatim, Brigjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., melaksanakan rapat dalam menyambut kunjungan kerja masa reses anggota DPR RI Komisi II dan Komisi III di ruang Rupatama Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa (6/11).

Dalam kunjungan tersebut Komisi II dan Komisi III DPR RI mengapresiasi kesiapan jajaran Polda Jatim dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang.

“Komisi II dan Komisi III sangat senang dan puas melihat kesiapan Polda dan Kejati Jatim dalam persiapan penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang,” jelas Kajati Jawa Timur, Dr. Sunarta, Selasa (6/11).

Selain itu, dalam pelaksanaan rekapitulasi suara diharapkan polisi juga berperan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman.

Sementara itu, disampaikan kepada KPU dan Banwaslu agar mendatakan kembali dan mengakomodir warga binaan yang berada di lapas sehingga dapat menyalurkan hak pilihnya.

Melalui rapat reses bersama ini diharapkan mempererat hubungan dan sinergitas antar lembaga negara.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password