Bhakti Kesehatan Biddokkes Polda Sumbar di Pasaman Barat

Tribratanews.polri.go.id – Pasaman Barat. Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumbar mengadakan bhakti kesehatan di Nagari Air Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (2/11).

 

Terlihat masyarakat setempat sangat antusias terhadap kegiatan tersebut. Mereka berbondong-bondong mendatangi lokasi kegiatan untuk memeriksakan kesehatan maupun berobat secara gratis.

 

“Adapun pemeriksaan yang dilakukan secara gratis ini diantaranya, untuk pengobatan umum sekitar 356 orang dan pengobatan gigi sekitar 26 orang. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat,” ujar Kabiddokkes Polda Sumbar, Kombes Pol. dr. Danang Pamudji.

 

Kabiddokkes Polda Sumbar mengatakan,  sehat adalah karunia. Untuk yang belum sehat, marilah kita sama-sama melakukan pemeriksan terlebih dahulu agar selanjutnya dapat dilakukan pengobatan. Ini merupakan prioritas pelayanan kesehatan dari polri.

 

Selain itu, Kabiddokkes Polda Sumbar menegaskan bahwa kegiatan bhakti kesehatan ini ikhlas demi kemanusian. Ini merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat khususnya dari Biddokkes Polda Sumbar, selaku bagian kesehatan polri. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi rutinitas.

Sehingga seluruh masyarakat di wilayah Polda Sumbar khususnya daerah-daerah yang jauh dari akses kesehatan dapat menerima pelayanan kesehatan melalui kegiatan ini, terutama untuk masyarakat yang kurang mampu.

 

“Kita perhatian kepada masyarakat yang kurang mampu. Kami ingin mengabdikan tenaga dan pikiran kepada masyarakat kurang mampu. Terima kasih atas kerjasama semua pihak terselenggaranya kegiatan ini,” tutup Kabiddokkes Polda Sumbar.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password