Tawarkan Pekerjaan, Penipu Mengaku Anggota Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Sidoarjo. Kepolisian Resor Sidoarjo menerima laporan terkait penipuan bermodus rekrutmen tenaga kerja. Para korban melaporkan hal tersebut karena pelaku mengaku sebagai anggota polisi yang dapat memasukkan para korban ke perusahaan dengan imbalan uang.

 

Para korban telah menyerahkan imbalan uang tersebut ke pelaku akan tetapi pekerjaan yang dijanjikan pelaku tidak menemukan kejelasan.

 

“Sejauh ini sudah ada tiga orang yang melapor. Dari keterangan mereka, modusnya hampir sama. Pelaku mengaku sebagai anggota polisi dan menjanjikan bisa memasukkan korban untuk bekerja ke perusahaan tertentu,” jelas Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris.

 

Menurut penuturan para korban, pelaku menghilang dan sudah tidak bisa dihubungi setelah para korban menyerahkan sejumlah uang utnuk memudahkan proses rekrutmen pekerjaan di satu perusahaan. Merasa tertipu, korban pun melaporkan hal tersebut ke Polresta Sidoarjo. Saat ini, Polresta Sidoarjo sedang mencari keberadaan pelaku yang mengaku anggota polisi.

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password