Parodikan Lagu, Polres Metro Tangerang Sosialisasikan Bahaya Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Tangerang. Kepolisian Resor Metro Tangerang memiliki cara unik untuk mensosialisasikan bahaya hoax kepada masyarakat dengan membuat video berdurasi 60 detik yang memperlihatkan jajaran Polres Metro Tangerang, petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Tangerang dan beberapa Polisi Milier (PM) bernyanyi bersama dalam video tersebut.

Polres Metro Tangerang membuat tersebut video tersebut untuk mensosialisasikan bahaya penyebara informasi palsu atau hoax di media sosial serta memudahkan dalam mengedukasi masyarakat, terutama dikalangan milenial.

 

“Menurut saya pesan yang disampaikan tentang bahaya hoax dan dampaknya lewat video pendek lebih mudah diterima masyarakat dan kaum milenial,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan, S.I.K., M.H.

Dalam melawan hoax dan mencegah meluasnya dampak negatif hoax, pemerintah pada dasarnya telah memiliki payung hukum yang memadai. Pasal 28 ayat 1 dan 2 UU No. 11 tahun 2008 tentang ITE, Pasal 14 dan 15 UU No. 1 tahun 1946, Pasal 311 dan 378 KUHP, serta UU No. 40 tahun 2008 tentang Penghapusan Diskiriminasi Ras dan Etnis merupakan beberapa produk hukum yang dapat digunakan untuk memerangi penyebaran hoax.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password