Kunjungi Polres Sekadau, Ini Pesan Kapolda Kalbar

Tribratanews.polri.go.id – Sekadau. Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K. berserta Pejabat Utama dan Para Kapolsek sejajaran Polres Sekadau menyambut kedatangan Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H. yang didampingi Dirbinmas Polda Kalbar, Kombes Pol. Mujiono dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Kalbar, Senin (5/11).

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalbar memberikan arahan kepada seluruh anggota Polres Sekadau yang bertempat di aula Bhayangkara Patriatama Mapolres Sekadau.

 

Kapolda Kalbar mengatakan, tupoksi polri adalah Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat). Makna dari harkamtibmas adalah setiap anggota baik yang berpakaian dinas maupun preman tetap menjalankan tugas yang sama.

 

“Ini disampaikan untuk flashback, jika sudah menjadi anggota polri sangat disayangkan jika berbuat kesalahan merusak citra polri. Satu anggota bermasalah akan berdampak pada seluruh anggota polri,” ujar Kapolda Kalbar.

 

Semua orang akan bertanya kepada Polisi, karena anggota Polisi dinilai masyarakat memiliki wawasan luas dan mampu memberikan jawaban, jangan sampai yang terjadi justru sebaliknya. Inilah mengapa anggota Polri dituntut untuk siap, cerdas dan promoter. Terus dan terus maju membenahi diri untuk menjadi insan Polri yang berkualitas.

“Ketika diberikan kepercayaan tugas negara harus laksanakan dengan baik, penuh tanggungjawab dan jangan dinodai. Karena jika kita bermasalah maka keluargapun akan ikut malu,” tutur Kapolda Kalbar.

 

“Kita mendapatkan apresiasi dari Mabes Polri dengan mendapatkan bantuan kendaraan, bangunan kantor semua dari APBN Mabes Polri selebihnya dari APBD Provinsi. Ini wujud dari kerja keras kita, yang sudah bisa menjaga kamtibmas dan dirasakan oleh pemerintah maupun masyarakat luas, kita diapresiasi oleh negara, maka jangan sampai pelanggaran personel mempengaruhi legitimasi kita,” tambah Kapolda Kalbar.

 

Kapolda Kalbar meminta seluruh anggota Polres Sekadau agar menjaga penampilan, perilaku dan ucapan sebagai anggota Polri.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password