Guru Honorer Mogok Massal, Polwan Jadi Guru SD Dadakan di Indramayu

Tribratanews.polri.go.idIndramayu. Beberapa waktu lalu, kegiatan belajar mengajar terganggu. Pasalnya, ratusan guru honorer mendadak mogok mengajar dan memilih untuk berdemo dan meminta pemerintah untuk menaikan penghasilan mereka.

Bukan cuma di Jabodetabek, di Indramayu Jawa Barat juga digelar demo guru honorer.

Ketiadaan guru, membuat murid SD terganggu proses belajarnya. Tapi mereka bisa kembali belajar dengan baik karena bantuan dari jajaran Polwan Polres Indramayu.

Sejumlah anggota Polisi Wanita mendadak menjadi guru di SDN I dan II Krasak, Indramayu, Jawa Barat.  Polisi  mengajar karena sejumlah guru honorer mogok mengajar menuntut pemerintah menaikkan tunjangan kesejahteraan.

Anak-anak sekolah itu nampak ceria dan menikmati proses belajar, walaupun bukan guru yang mengajar tapi polisi, namun mereka tidak takut sama sekali dan  menikmati pelajaran yang berlangsung dengan baik dan lancar.

Polisi sampai saat ini belum mengetahui sampai kapan aksi mogok itu berlangsung yang terutama dari  pihak kepolisian Jatibarang adalah siap membantu menjadi guru agar kegiatan belajar mengajar tidak berhenti.

“Terimakasih kepada ibu polwan yang mau mengajari anak-anak SD di Indramayu ini,” ucap salah satu orangtua murid

(ym/sw/hy)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password