Polisi Tetapkan Empat Tersangka Penyerangan Kampung di Tulungagung

Tribratanews.polri.go.idTulungagung. Polres Tulungagung menetapkan empat tersangka dalam kasus penyerangan kampung dan pengeroyokan di Desa Suruhanlor, Kecamatan Bandung dan Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur. Para tersangka diidentifikasi merupakan anggota aktif salah satu perguruan silat.

Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar mengatakan keempat tersangka adalah AR (25) dan RA (25) warga Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggungunung, GA (19) warga Desa Babatan, Kecamatan Karangrejo serta DD (29) warga Desa Jengglung, Kecamatan Tanggunggunung.

“Untuk tersangka kasus Suruhanlor adalah AR, RA dan GA, sedangkan untuk pengeroyokan di Ngunut tersangkanya AR dan DD, jadi AR ini terlibat dua kasus di Suruhanlor dan Ngunut,” kata AKBP Tofik Sukendar, Senin (05/11/18).

Dari proses penyidikan, para tersangka memiliki peran berbeda-beda dalam melakukan aksi pengeroyokan. Ada yang memukul, menendang hingga melakukan perusakan sepeda motor dan melempari rumah warga. Empat tersangka ditangkap di beberapa tempat, salah satunya diamankan dari wilayah Ponorogo.

“Meskipun sudah kami ungkap empat pelaku, tapi masih saya tekankan kepada satreskrim untuk terus mengembangkan kasus ini terkait kemungkinan adanya tersangka lain. Tentu dasarnya dari informasi dari pemeriksaan para tersangka maupun saksi-saksi sebelumnya,” ujar Kapolres Tulungagung
Akibat kasus ini para tersangka diaamankan di Polres Tulungagung dan dijerat pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password